Lamaran 09 Agustus 2014

Assalamualaikum.. latepost banget sih sebenernya hehehehehe.. 

Bulan Januari si abang sebenernya sudah ngelamar saya., cuma waktu itu abang sendirian ngelamarnya.. dengan modal nekat dan cinta maka dilamarlah saya.. satu syarat wajib dari bapak saya yang harus dipenuhi abang.. 
Bapak : "Kamu boleh nikahin anak saya, tapi jangan dibawa tinggal di Bengkulu yaaa (tempat kelahiran abang). Gimana sanggup ga?".. dengan penuh keterpaksaan akhirnya si abang mengiyakan hahahahha dari pada kehilangan adinda yg selama 9 th menemani abang huhuhuhuhu..

Acara lamaran resmi digelar 9 Agustus 2014 di kediaman orang tua saya di Depok.. 
Deg-degan? sama sekali ga., soalnya saya dah kaya ketua panitian merangkap anggota (suuppeerrr sibukkk ga sempet deg-degan).. untungnya rombongan abang telat datengnya., jadi saya masih bisa bebenah diri dan ngaso duluuu plus ber eksis ria bareng keluarga.. 
Baju lamaran saya desain sendiri by Cietta., cantik kan? (promosi...)


Saya, Ibu, Bapak dan Adek (dr kiri ke kanan)

Rombongan abang pun tiba.. Acara dibuka oleh MC (sepupuh saya), dilanjutkan dengan pengenalan kedua belah pihak keluarga.. 






Pas acara berlangsung saya masih diumpetin ceritanya di dalam kamar belom boleh keluar.. nah biar ga tegang banget acaranya., sempet-sempetnya abang dikerjain.. pas saya dipanggil keluar ehhh sampe 2 kali beda orang terus sampe akhirnya beneran saya keluar dan si abang malah bilang bukan (hikshikshiks).. dah sering sih diadain joke kaya gini ditiap lamaran., tapi tetep aja lucu hihihihihihi

MC       : ayo calon nya abang keluar donk (Sepupu saya keluar kamar)
MC       : yang ini bukan calonnya?
Abang  : bukan yg ini gemuk
MC       : bukan ya? ayo yang lain keluar donk (Bude saya keluar kamar)
MC       : yang ini bukan calonnya?
Abang  : bukan yg ini tua banget
MC       : bukan juga? mungkin yang ini bener. ayo keluar (Saya keluar kamar)
MC       : yang ini bukan calonnya?
Abang  : bukan yg ini jelek
Saya     : Maksud loch!! (pake gaya ngambek ala ABG)

Akhirnya acara lanjut ke pemasangan cincin oleh mama abang ke saya dan pemberian minum (air zam-zam) dari ibu saya ke abang., kayanya abang aus banget yaaa.. 




Ada cerita lucu yang terungkap.. jadi abang lupa bawa cincin pas acara..nah pas lagi pada sholat dzuhur sebelum acara dimulai., abang minta tolong adeknya buat ambilin cincinnya yang ketinggalan (hadeuhhh ampun dah bang pikunnya)..
Acara berlanjut dengan makan siang sambil ngobrol-ngobrol saling perkenalan antar keluarga besar.. Dan diakhiri dengan sesi foto-foto unyukk..













Oh iya saya mau berbagi contoh Narasi Susunan Acara Lamaran.

Hadirin sekalian yang rahimakumullah.
Keluarga besar dari Bapak Edy M. Aksa dan Bapak Marmanto yang kami hormati dan para tamu undangan yang diberkahi Allah.

Assalammu’alaikum wr wb.
“alhamdulillahi robbil‘alaamin  hamdayuwafii  ni”amahuu wa yu kahfi umaa zidah. Yaa robbana lakal hamdu kama yambaghilijalali wajhika wa ‘adziimi sulthonik. Robbi zidni ‘ilman war zuqni fahman wa dzidni huda aamin ya rabbal ‘alamin. Wassholatu wassholamu ala sayyidina muhammadin wa ala alihi wa sohbihi wa sallim. Wal awwalu wal akhiiru...amma ba’du”

Pertama-tama marilah kita tulus ikhlas mengucapkan puji Syukur kepada Allah atas segala rahmat, karunia, rizqi, berkah dan rahmat-Nya pada hari ini. Sehingga pada hari ini tanggal 9 Agustus 2014 (13 Dzul Qa’dah 1435 H) sekaligus kita bisa menyaksikan acara prosesi lamaran ananda Engga Febrinanda (eta) dan sepupu saya yang cantik ini Suci Indah Susilowati (uci).

Hadirin yang berbahagia, pada hari yang penuh rahmat ini, telah kami susun acara prosesi lamaran sebagai berikut:
  1. Pembukaan yang sekaligus telah saya bawakan
  2. Pembacaan kalam illahi oleh sdr. Abdurrahman dan sdri. Annisah
  3. Sambutan-sambutan dan perkenalan keluarga kedua belah pihak: Dari perwakilan keluarga Bapak Edy M. Aksa yang akan disampaikan oleh Bapak Natsir Aksa. Dari keluarga tuan rumah oleh Bapak Marmanto
  4. Penyematan cincin pada ananda Suci oleh ibu Emilia selaku ibunda ananda Engga sebagai tanda pengikat
  5. Pemberian tausiyah oleh Pakde Hartono/Ayahanda Suci
  6. Doa oleh Pakde Untung
  7. Penutup

Sebelum acara kita lanjutkan, supaya acara ini mendapat berkah dan rahmah dari Allah mari kita bersama-sama mengucapkan Bismillahirrohmanirrohiim.
Untuk memanfaatkan waktu marilah kita mulai acara selanjutnya, yaitu pembacaan kalam illahi yang akan dibawakan oleh sdr. Abdurrahman dengan saritilawah sdri. Annisah

*** PEMBACAAN KALAM ILAHI DAN ARTINYA***

Terimakasih kepada sdr. Abdurrahman dan sdri. Annisah semoga yang membaca dan yang mendengarkannya mendapatkan ridho Allah SWT.

Hadirin rahimakumullah, acara selanjutnya adalah sambutan dan perkenalan dari perwakilan keluarga Bapak Edy M. Aksa dan Ibu Emilia. Sekaligus mengungkapkan maksud dan tujuannya datang ke acara hari ini. Kepada Bapak Natsir Aksa, kami persilahkan.                                                                     

*** SAMBUTAN KELUARGA BAPAK EDY M. AKSA DAN IBU EMILIA ***

Terimakasih pada Bapak Natsir Aksa yang telah menampaikan amanah keluarga Bapak Edy M. Aksa dan Ibu Emilia.

Selanjutnya adalah sambutan dari keluarga Marmanto, yang kali ini langsung dijawab oleh Bapak Marmanto, kepada bapak Marmanto kami persilahkan.
***SAMBUTAN KELUARGA MARMANTO***
Terimakasih atas sambutannya...

Acara selanjutnya adalah penyematan cincin oleh ibunda Engga kepada Suci sebagai tanda pengikat bagi kedua belah pihak

***PENYEMATAN CINCIN DAN PEMBERIAN AIR PUTIH UNTUK ANANDA ENGGA***

Marilah sama-sama kita dengarkan nasihat atau wejangan dari sesepuh keluarga Marmanto yang akan disampaikan oleh Bapak Hartono.

***NASEHAT DAN WEJANGAN***

Terimakasih kepada Bapak Hartono, semoga nasehat dan wejangan tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sebelum menutup acara hari ini mari kita dengarkan terlebih dahulu doa yang akan dibawakan oleh Bapak Untung. Kepada Bapak Untung dipersilahkan.

***DOA***

Penutup

ISOMA


***Penyampaian obrolan ringan mengenai persiapan acara pernikahan***

Next kita bahas persiapan pernikan yaaaa dudududuuuuu
Wassalamu'alaikum..



0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About