Persiapan Pernikahan 1 (Cari Gedung + Dekorasi)

Assalamualaikum.. Siang yang dingin karena hujan seharian bbrrrrr..

Salah satu yang bikin calon pasangan pengantin adalah nyari gedung pernikahan.. Awalnya saya pengen banget konsepnya ouutdoor dan santai kekeluargaan., ga usah banyak tamu yang diundang cukup keluarga aja biar lebih sakral dan kekeluargaan tapi tetep santai bisa sambil mingle hahahhaha..

Sebenernya sih pengen juga dekorasinya kaya di dunia peri-peri gt atau yang banyak pohon-pohonnya.. Pokoknya di awal-awal pasti semua calon pengantin berimajinasi setinggi-tingginya hahahahhaha belom mikirin budget dll.. ini beberapa contoh dekor yang pengen banget saya tiru buat wedding saya..




Nah yang ini lupa linknya dah main copas aja hehehehehhe (sorry...)




Setelah hati dah berbunga-bunga sambil ngebayangin dekorasi pas nikahan akhirnya coba kita ajuin ke ibu dan bapak. 

Ibu   :  Kalo model kaya gitu di depok dimana tempatnya? ibu maunya kalo ga di Pesona 
            Khayangan di Bumi Wiyata aja kan deket sama rumah dan tempat eta (si abang) kos., 
            jadi kan enak ga keburu-buru..
Saya : Jadi ga boleh di tempat yang lain bu?
Ibu   : Ga usah lah.. ibu juga mau undang temen-temen ibu ya.. 
Saya : (Syokkk)

Alamak kandas sudah impian saya.. yaudahlah ya nurut sama bue tercinta saja lah.. untungnya abang dan keluarganya jg ga keberatan semuanya diserahkan ke saya dan keluarga Alhamdulillah..

Dimulailah perburuan di 2 tempat tersebut. pertama kita ke Pesona Khayangan dulu karena lebih deket rumah.. yaiyalah deket lah kita kan tinggalnya di belakang tembok pesona persis huhuhuhuhu.. yang di Pesona ini ada outdoor dan indoornya (http://klubpesonadepok.com/)




Karena gambarnya kecil., langsung cek aja ya ke web nya.. Tapi saya ga jd pake Hall Pesona Kayangan soalnya waktu saya kesana marketingnya kurang ramah., jd saya males buat tanya-tanya lebih lanjut..

Selanjutnya kita survey ke Hotel Bumi Wiyata.. Saat saya survey (sekitar Februari 2014) disana cuma ada paket Mawar dan Budi Utomo..

link http://www.hotelbumiwiyata.com/ tapi sekarang sudah nambah ada 3 paket Mawar, Dwijosewodjo dan Budi Utomo..

Awalnya saya pake paket Mawar 600 pax., karena jumlah undangan memang sekitar 300  kalo di budi utomo min 800 pax (ahhhh kebanyakan..).. cuma di Mawar itu ga enaknya adalah ruangannya kepisah-pisah (binggung? cek aja webnya).. tapi gpp saya coba besar hati aja hahahahah..

Eh sekitar bulan juli saya dapet kabar kalo di Bumi Wiyata lagi ada gedung yang di renovasi., semua paket Mawar bisa pindah ke gedung itu setelah gedungnya selesai di renovasi.. yeeeyyy happy banget saya secara itu gedung pasti masih cling banget kan secara baru renovasi dan lebih luas dari Mawar.. seepp rezeki anak soleh dapet kabar baik  pindah gedung.. 

Berikut ini dekorasi di Gedung Dwidjosewojo pas acara nikahan saya..Foto diambil pas lagi nunggu pak penghulunya dateng (telattt boooo...)


Dekorasi Pelaminan

Dekorasi Selfie Booth (tampak depan)

Dekorasi Ruangan Resepsi (1)

Dekorasi Ruangan Resepsi (2)

Dekorasi Buffet Menu

Dekorasi Buffet VIP

Dekorasi Selfie Booth (tampak belakang)

Dekorasi Meja Akad Nikah

Sebenernya banyak beberapa hal yang ga sesuai sama request saya., tapi pas hari H dah pasrah aja ga bisa komentar apa2.. rasanya dah bisa "Sah" sudah lebih dari cukup hahahahaha.. makin mendekati hari pernikahan pokoknya kita bakalan lebih realistis aja ga akan semuluk-muluk waktu awal-awal perencanaan huhuhuhuhuu..

Sekian duluuu yaaa..nextnya kita bahas seserahan sama undangan yaaaa..

Wassalamualaikum..






7 komentar:

  1. Hallo calon penganti, masih bingung cari venue untuk hari special kalian ? Coba intip Graha Elnusa yang sudah memperbaiki gedung menjadi mewah dengan tambahan full karpet + lampu gantung yang amat sangat cantik ..
    His Graha Elnusa All in Package jadi kalian tggl siapkan souvenir + undangan saja yang laiinya sudah di cover oleh kita .
    Aku selaku wedding consultant kalian siap melayani kalian 24 jam jika kalian butuh bantuan dan saran mengenai keperluan di hari special kalian ..
    foto ? kalian bisa langsung follow @his_grahaelnusa untuk update info terbaru dan foto gedung kita yang baru atau hubungi 087881656581 dengan anggun

    BalasHapus
  2. Dear Bride’s & Groom to be yang mau menikah didaerah Depok tapi bingung? Yuk cari SAVERO HOTEL DEPOK hadir untuk para calon pengantin, dengan ALL in package , NO RIBET, semua dibantu oleh Wedding Consultant HIS untuk mewujudkan wedding impian para calon pengantin. Kalian tinggal duduk manis & mendapatkan arahan pemilihan vendor terbaik HIS, Wedding Package Include :
    -Gedung yg super exclusive –> gedunnya udah oke punyaa pokoknya di Depok
    -Catering 300 pax for buffet & Free 100 Porsi Foodstalls
    -Dekorasi
    -Rias & Busana or Bridal (International Bride’s)
    -Photography & Video
    -Entertainment
    -MC
    -1 Superior Rooms for Bride’s
    -Vallet Parkir for All Tamu
    -Promo –> Free Honeymoon 3D2N at Bali

    Dan masih banyak promo-promo lainnya.

    Luxury place with AFFORDABLE PRICE!
    Hubungi Marketing HIS Savero Hotel Depok 081218066818 – Visca

    BalasHapus
  3. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon Japan 5D4N + Voucer Flight & Masih banyak lagi
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    BalasHapus
  4. Hi saya ingin bertanya tentang paket wedding saya budget saya sekitar 35 hingga37 juta rupiah saya dari singapore suami saya asli nya dari depok majlis saya pada 2.1.2021

    BalasHapus
  5. Halo kak vileh tanya untuk dekorasi pakai siapa yaa terimakasih

    BalasHapus
  6. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus
  7. Haii Para Calon Pengantin....

    Buat kamu yang masih bingung cari venue karena udah banyak banget venue yang di datangi dan pengen konsep syar’i atau semi Outdoor atau pengen di foodstall nya ada menu beda dari yang lain??Aku punya solusinya, solusinya ada di HIS Graha Elnusa karena kita bisa wujudkan impian kamu bagi yang mau menikah dengan konsep syar’i dan semi outdoor di tambah lagi kita punya Foodstall Millenial (Hong Tang, Sushi Tei, Yoshinoya, Gulu Gulu, Sour Sally, Baskin Robin) yang gak ada di gedung lain, yukkkkk datang ke HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang Kav. 1B – Cilandak, Jakarta Selatan) untuk ngobrol mengenai paketnya, karena paket kita sudah All In yang gak akan bikin kamu pusing dan stress lagi.
    Fasilitas yang akan kamu dapatkan yaitu :
    -Gedung (Full Carpet & AC)
    -Catering (Buffet & Foodstall)
    -Photography
    -Entertaiment
    -Rias dan Busana
    -MC + Buku Tamu
    -1 Wedding Planner
    -Team WO 8 Orang
    -Wedding Car Alphard
    *Bonus : Logam Mulia 5gr , Penginapan di RA Premiere Simatupang, Free Akad Nikah
    Untuk info lebih lanjut bisa hubungi (DWI) 0857-1837-2283 wedding Public Relation

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About