Kehamilan Trisemester Pertama

Hai semuanyaaaaa...Apa kabar??
Sudah lama rasanya saya ga nulis lagi.. Untuk mengobati rasa kangen saya dengan menulis maka saya mau coba berbagi seputar kehamilan saya yang pertama..

Saya menikah tanggal 18 Oktober 2015.. Saya dan suami tidak pernah menunda untuk memiliki momongan.. Usaha pun gencar kami lakukan.. Mulai dari mengubah pola hidup jadi lebih baik.,rutin berhubungan intim,.memperhatikan masa ovulasi saya,.minum susu Prenagen Esensis,.sampai minum vitamin penyubur.. 5 bulan (Maret) berlalu tapi tidak juga membuahkan hasil apa pun,.hasilnya masih negatif.. Pada akhirnya kami sudah memasrahkan pada Allah SWT mengenai momongan,.kami ga akan ngoyo lagi masalah momongan.. Karena malah jadi stress dan ga enjoy,.kaya dikejar target.. Sepertinya kami masih dikasih waktu untuk pacaran lagi setelah menikah hehehehe,.kami berhusnudzon kepada Allah SWT..

Hingga pada saat bulan Mei saya mengalami keterlambatan haid.. Awalnya saya ragu banget mau beli test pack,.maklum saja sudah banyak test pack saya habiskan di bulan - bulan sebelumnya jadi agak trauma.. Akhirnya saya tunggu 2 hari lagi kalo belum mens juga baru saya beli test pack.. Setelah 2 hari ditunggu saya tidak juga datang bulan,. total sudah telat hampir seminggu.. Rasanya deg - degan banget pas nunggu hasil testnya.. Alhamdulillah saya panjatkan puji syukur saya kepada Allah SWT,. hasil test pack nya positif hamil.. Saat itu di rumah hanya ada ibu dan adik saya,. suami masih ada di kantor jadi belum saya beritahu.. Setelah suami sampai di rumah,.sudah selesai mandi dan makan serta istirahat baru saya beritahu kalo saya positif hamil.. Alhamdulillah suami saya sangat bersyukur,.akhirnya yang dinanti hadir dalam rahim saya.. Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT.. Keesokan paginya saya coba tes lagi,.alamdulillah hasilnya tetap positif.. Kami sepakat weekend ini akan kedokter kandungan untuk memeriksakan kondisi saya..

Hasil Test Pack


Tanggal 9 Mei 2015, saya dan suami berangkat memeriksakan kandungan saya ke RS. Hermina Depok.. Alasan dipilihnya rumah sakit ini ya karena merupakan rumah sakit ibu dan anak terdekat dengan rumah.. Di RS. Hermina saya ditangani DR. ARJU ANITA, SPOG.. 

Alhamdulillah berdasarkan hasil pemeriksaan USG saya dinyatakan positif hamil.. Saya dan suami speechless bgt sampai - sampai lupa mau tanya apa aja sama dokternya.. Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, atas anugerahNya mempercayakan kami calon anak yg sedang tumbuh dalam rahim saya.. 

Dari hasil USG diketahui usia kandungan saya sudah 5 minggu 1 hari.. HPL (Hari Perkiraan Lahir) 10 Januari 2016.. Yang terlihat dilayar USG masih berupa kantung dengan ukuran +GS 0,76 cm.. 

Hasil USG (5 minggu 1 hari)



Pemeriksaan selanjutnya kami jadwalkan pada tanggal 6 Juni 2015.. Usia kandungan saya sudah memasuki 9 minggu 1 hari.. Kali ini kami diperdengarkan suara detak jantung anak kami.. Rasanya terharu banget,.saya dan suami masih suka tidak menyangka ada janin anak kami dalam rahim saya.. Amazing dan takjub penuh syukur rasanya.. Panjang janin saya sekitar +CRL 2,48 cm..

Berikut ini merupakan perkembangan janin di usia 9 minggu yang saya baca dari sebuah artikel online :

Telinga bagian luar mulai terbentuk, kaki dan tangan terus berkembang berikut jari kaki dan tangan mulai tampak. Ia mulai bergerak walaupun Anda tak merasakannya. Dengan Doppler, Anda bisa mendengar detak jantungnya. Minggu ini, panjangnya sekitar 22-30 mm dan beratnya sekitar 4 gram.

Sumber: http://ibuhamil.com/diskusi-umum/33172-perkembangan-janin-dari-minggu-ke-1-10-a.html
Like us: IbuHamil.com on Facebook - @infoibuhamil on Twitter

Hasil USG (9 minggu 1 hari)

Karena ini merupakan kehamilan pertama saya, maka masih banyak kekhawatiran yang kami rasakan akibat belum banyak tau mengenai kehamilan.. Salah satunya mengenai Torch.. Beberapa waktu yang lalu saya sangat suka makan sate ayam atau kambing.. sudah 2 kali saya makan setelah dinyatakan hamil.. Kebetulan suami saya bertukar cerita dengan teman kantornya tentang makan sate,.ternyata ada teman kantornya yang memberi informasi kalau ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi sate,.karena daging yang dibakar sebenarnya masih setengah matang.. Sedangkan ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi makanan mentah.. Maka timbullah kekhawatiran akan penyakit Torch..

Saat pemeriksaan kami konsultasikan dengan dokter dan memang tidak disarankan memakan sate selama kehamilan dan kami melakukan test darah untuk diagnosa lebih akurat..

Bismillah semoga hasil cek darah nanti hasilnya baik-baik saja..Next saya bahas mengenai hasil test darahnya di trisemester kedua ya,.karena hasil test darahnya lumayan lama jadi nanti diambis saat ingin pemeriksaan selanjutnya saja..



















1 komentar:

  1. Terus sekarang hasil tesnya gimana bunda,aq jg be2rapa waktu lalu makan sate,saat ini uk 12 minggu😢

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About